Bawaslu Kepri Gelar Sosialisasi Undang-undang No 7 Tahun 2017

Bawaslu Kepri Gelar Sosialisasi Undang-undang No 7 Tahun 2017

GebrakNews.co.id, Batam – Batam-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepri melaksanakan Sosialisasi Undang Undang no 7 Tahun 2017 tentang penyelengaraan Pemilu umum bertempat di Batam City Hotel Penuin Batam Jumat (23/2/2018).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Rosnawati MA, Ketua Panwaslu Batam, Komisioner KPU, Pimpinan Parpol Se kota Batam, kader partai dan undangan lainnya.

Dengan mengadirkkan sebagai Narasumber sosialisasi, Anggota DPR RI Dra Hj Siti Sarwindah.

Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Rosnawati,MA Mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan bagaimana tata cara pemilihan umum nanti, tentu sosialisasi ini kita dapat memahami seperti apa tata cara pemilihan umum nanti.

“Selain itu Sosialisasi ini bertujuan mengajak masyarakat memahami serta peran aktif masyarakat dalam mengawasi tahapan pemilu 2019. Kita minta juga kepada masyarakat nanti untuk membantu jalannya pelaksanaan Pemilhan Umum 2019,”katanya.

Tentunya, tingkat Partisipasi masyarakat sangat penting, apalagi saat ini kita masih minim sehingga kita Bawaslu tidak mungkin terus memantau dilapangan terus makanya kita minta kepada masyarakat untuk peduli dan aktif dalam membantu,”pungkasnya.

Saya Mengajak seluruh peserta mari kita sepakat mengatakan say now politik. Kita buktikan kalau Pemilu 2019 nanti bersih dan aman.

Terakhir Keterwakilan perempuan 30 persen itu sangat penting, makanya mari dukung jika perempuan masuk sebagai partai politik, Ya pastinya dukungan itu dari keluarga kita dulu, salah satunya dukungan dari suami. Tanpa dukungan suami tidak akan bisa perempuan maju berpolitik,”terangnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Hj Siti Sarwindah menambahkan Dengan dilaksanakan Sosialisasi ini agar ini menjadi integritas yang kuat dan mampu memberikan nilai yang positif terhadap pelaksanaan Pemilihan umum nanti,”

“Dengan kegiatan sosialisasi ini kita harapkan terus tingkat partisipasi maka dari itu kepada yang hadir dalam sosialisasi hari ini mari kita ikuti sampai selesai sehingga apa yang menjadi mekanismenya dqpat kita pahami dengan mengacu pada dengan Undang-undang No 7 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan pemilihan umum,”ujar Anggota DPR RI Siti Sarwindah Kepada Wartawan Jumat (23/2/2018) Di Batam City Hotel.

Siti Sarwindah mengapresiasi atas pelaksanaan yang digelar Bawaslu, dengan demikian masyarakat kita akan semakin cerdas untuk membantu mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.

Saya berharap semoga kedepan kiranya ini terus kita laksanakan setiap Tahunnya, sebab akan memberikan dampak yang baik bagi kita. Sekali lagi Politisi PAN ini mengajak seluruh masyarakat untuk membantu sukseskan pemilu nanti,”tutupnya. (Taufik)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.